Banner Horizontal
Scroll untuk melanjutkan membaca.

Tips sederhana merawat mobil listrik

Pastikan untuk melakukan riset dan mempertimbangkan semua faktor sebelum memutuskan untuk membeli mobil listrik.

author photo
A- A+
Share:
Tips sederhana merawat mobil listrik.
Trend mobil listrik sedang meningkat dan menjadi populer di Indonesia, karena banyak faktor, seperti efisiensi bahan bakar, emisi yang lebih rendah, dan subsidi yang diberikan pemerintah. 

Namun, apakah mobil listrik sesuai dengan kebutuhan, tergantung pada beberapa faktor seperti jarak tempuh yang dibutuhkan setiap hari, aksesibilitas terhadap stasiun pengisian daya, dan budget.

Mobil listrik sangat cocok bagi mereka yang memiliki jarak tempuh harian yang pendek atau rutinitas memarkir mobil di lokasi dengan fasilitas pengisian daya. 

Mobil listrik juga lebih baik bagi lingkungan dan dapat menghemat biaya bahan bakar jika dibandingkan dengan mobil bensin atau diesel.

Namun, jika membutuhkan jarak tempuh yang lebih jauh dan tidak memiliki akses terhadap stasiun pengisian daya, mungkin lebih baik untuk mempertimbangkan mobil bensin atau diesel.


Sebagai kesimpulan, trend mobil listrik sesuai dengan kebutuhan tergantung pada situasi dan preferensi individu. 

Pastikan untuk melakukan riset dan mempertimbangkan semua faktor sebelum memutuskan untuk membeli mobil listrik.

Lantas bagaimana merawat mobil listrik? Berikut ini beberapa tips sederhananya yang dirangkum mobilsia.com: 

1. Baterai

Pastikan untuk memantau tingkat baterai dan mengisi daya secara teratur. Jangan membiarkan baterai mencapai titik rendah karena dapat menurunkan umur pakai.

2. Pemeliharaan Sistem

Pastikan sistem pengisian daya dan sistem kelistrikan lainnya berfungsi dengan baik dan segera perbaiki jika terjadi masalah.

3. Suhu 

Hindari memarkir mobil listrik di bawah sinar matahari langsung atau di tempat yang terlalu panas. Suhu tinggi dapat mempengaruhi kinerja baterai.

4. Sistem Pendingin

Pastikan sistem pendingin baterai bekerja dengan baik untuk menjaga suhu tetap stabil dan memperpanjang umur pakai baterai.

5. Perawatan Rutin

Ikuti jadwal perawatan rutin yang direkomendasikan oleh pabrikan untuk memastikan kinerja optimal dari mobil listrik Anda.

Itulah tips untuk merawat mobil listrik, pastikan sobat mobilsia.com untuk mengikuti petunjuk pabrikan dan berkonsultasi dengan dealer dan bengkel resmi.
Share:
Komentar
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE.

Banner Responsive
Channel

Dapatkan notifikasi berita terkini langsung dari Saluran WhatsApp resmi. Nomor WhatsApp Anda tetap privasi, tidak bisa dilihat pengguna lainnya.

Terkini