Cara sederhana menghilangkan jamur di kaca mobil

Kaca mobil yang berjamur sangat berbahaya, sebab pengemudi tidak dapat melihat dengan jelas di sekitarnya.

author photo
A- A+
Share:

cover | mobilsia.com

Mobilsia.com - Kaca mobil yang berjamur dapat mempengaruhi pandangan pengemudi saat berkendara. Hal ini sangat berbahaya, sebab pengemudi tidak dapat melihat dengan jelas di sekitarnya.

Terutama saat berkendara di jalan raya pada malam hari, kaca mobil yang berjamur juga dapat mempengaruhi estetika mobil, sehingga mobil tidak terlihat terawat dan bersih.

Untuk menghindari dampak negatif dari kaca mobil yang berjamur, sebaiknya membersihkan kaca mobil secara teratur dan pastikan untuk mengeringkannya setelah membersihkannya. 

Selain itu, hindari mengemudi di kondisi cuaca yang lembap jika memungkinkan, buka jendela mobil secara teratur untuk mengeluarkan uap air yang terkumpul di dalam kabin mobil.

Baca juga - 5 Fungsi air radiator mobil, awas mesin overheat

Kaca mobil yang berjamur biasanya terlihat buram dan kabur. Ini dapat terjadi karena adanya kondensasi uap air di dalam kabin mobil atau karena cuaca yang lembap. 

Lantas bagaimana cara sederhana menghilangkan jamur di kaca mobil? Simak tahapan beberapa tips yang dapat dilakukan: 

  • Bersihkan kaca mobil secara teratur. Ini akan membantu menghilangkan kondensasi uap air yang dapat menyebabkan jamur tumbuh di kaca mobil.
  • Gunakan sampo khusus untuk membersihkan kaca. Sampo ini akan membantu menghilangkan jamur dan kotoran yang menempel di kaca mobil.
  • Gunakan campuran air dan alkohol untuk membersihkan kaca. Campuran ini akan membantu menghilangkan jamur dan membunuh bakteri yang menyebabkan jamur tumbuh.
  • Gunakan lap microfiber yang lembut untuk membersihkan kaca. Lap ini akan mencegah terjadinya goresan di kaca mobil saat membersihkannya.
  • Pastikan untuk mengeringkan kaca setelah membersihkannya. Ini akan mencegah terjadinya kondensasi uap air yang dapat menyebabkan jamur tumbuh di kaca mobil.
  • Buka jendela mobil secara teratur untuk mengeluarkan uap air yang terkumpul di dalam kabin mobil. Ini akan membantu mengurangi kelembapan di dalam mobil, sehingga jamur tidak akan mudah tumbuh di kaca mobil.
  • Gunakan pembersih kaca khusus yang tersedia di pasaran. Pembersih ini biasanya memiliki formulasi khusus yang dapat membunuh jamur dan bakteri yang menyebabkan jamur tumbuh di kaca mobil.

Share:
Komentar
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE.

Banner Responsive
Terkini